ads2

07.11
0
Garam Bisa Memicu Kematian - Hambar !. mungkin inilah citarasa masakan yang akan anda rasakan bila kurang / tidak menggunakan garam. Yup, garam memang salah satu bumbu masakan yang 99% pasti terdapat dalam setiap sajian kuliner didunia ini. Tapi apakah anda tahu, bahwa kadar garam yang berlebih dalam tubuh bisa memicu terjadinya kematian?
Beberapa efek samping garam terhadap kesehatan tubuh anda bila jumlahnya terlalu berlebihan

Menurut data hasil penelitian yang dikeluarkan oleh American Hearth Association, menyebutkan bahwa rata-rata 2,3 juta penduduk dunia yang meninggal disebabkan karena mengkonsumsi garam dalam jumlah berlebih. Tentu saja bila merunut pada data ini, bisa disebutkan bahwa kematian akibat kelebihan garam dalam tubuh lebih mematikan daripada kematian akibat minuman soda/ manis.

Penelitian lain yang dilakukan oleh Harvard University dan perlu anda cermati yitu menyebutkan,bahwa 84 % kematian yang disebabkan oleh konsumsi garam berlebih banyak terjadi di Negara-negara dengan penghasilan rata-rata  rendah/ menengah ( mungkin indonesia termasuk ya)

Kelebihan garam dalam tubuh ini memang tidak secara langsung mengakibatkan kematian, tapi dengan banyaknya kadar garam dalam tuibuh, dapat memicu timbulnya beberapa penyakit kronis yang menyerang tubuh, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, osteoporosis, retesi cairan dan lain- lain.

Nah, dari sekarang mulailah anda mengurangi konsumsi garam untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan garam bagi tubuh, dan patut anda ketahui, sebenarnya garam tidak terlalu penting bagi tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar